Forum Honda Vario 110 Kaskus

  • Diterbitkan : 09 Mar 2024

Forum Honda Vario 110 Kaskus. mulai dari komen2 sampe kopdar, share info, speed freaks, ride with style, tips en trik...sagala aya,. Dan bener feeling ane, walaupun baru sekali jalan2, VARIOUS udah keliatan kompak 100% nyesel abis yg kemaren pada ngak ikut. Keep our brotherhood Last Note From Me to VARIOUS Jilid IIKira-kira 3 atau 4 bulan yang lalu ane sama sekali ngak ada temen yg asik yg bisa di ajak share tentang HV, ngak cuma dari motornya aja tapi dari suatu komunitas yang ane anggep enak untuk disinggahi. Walaupun cuma kenal sebentar, kayanya kita2 semua udah klik..Sampe akhirnya ane mikir dan inget kalimat dari Ketua club motor ane yg dulu..“Klo mo liat kekompakan & kebersamaan suatu komunitas/club coba liat dan ajak untuk Turing”, karna disitu bakal keliatan kebersamaannya.

Dan bener feeling ane, walaupun baru sekali jalan2, VARIOUS udah keliatan kompak 100% nyesel abis yg kemaren pada ngak ikut.Inti dari semua ini.

[VARIOUS :: Vario Owners on KASKUS] - Part 6

Forum Honda Vario 110 Kaskus. [VARIOUS :: Vario Owners on KASKUS] - Part 6

mulai dari komen2 sampe kopdar, share info, speed freaks, ride with style, tips en trik...sagala aya,. Dan bener feeling ane, walaupun baru sekali jalan2, VARIOUS udah keliatan kompak 100% nyesel abis yg kemaren pada ngak ikut.

Keep our brotherhood Last Note From Me to VARIOUS Jilid IIKira-kira 3 atau 4 bulan yang lalu ane sama sekali ngak ada temen yg asik yg bisa di ajak share tentang HV, ngak cuma dari motornya aja tapi dari suatu komunitas yang ane anggep enak untuk disinggahi. Walaupun cuma kenal sebentar, kayanya kita2 semua udah klik..Sampe akhirnya ane mikir dan inget kalimat dari Ketua club motor ane yg dulu..“Klo mo liat kekompakan & kebersamaan suatu komunitas/club coba liat dan ajak untuk Turing”, karna disitu bakal keliatan kebersamaannya.

Dan bener feeling ane, walaupun baru sekali jalan2, VARIOUS udah keliatan kompak 100% nyesel abis yg kemaren pada ngak ikut.Inti dari semua ini.

service ringan honda vario 110

Forum Honda Vario 110 Kaskus. service ringan honda vario 110

Yaps kebetulan dapat pasien matic mas bro ,yangvario 110CW atau versi agnes nya ini mengeluhtarikannya loyo dari odometer masih low kilometeryang ditempuh , hehehe masih ada aja varianagnes ini masih dalam kondisi baruDassss Desshhh service ringan segera dieksekusi ,pertama adalah melepas aki berikut kabel (+) (-)dari dudukan pada u box atau bagasi , buka 4baut pengikat bagasi & dudukan jok motor , lepasjok motor berikut bagasi dari frame body variowadalahhh kotor khas matic yang jarang disentuhhhihihi –>>lepas baut baut pengikat manifold karburatordenang kunci T-sock no 10 –>>lepas clamp pengikat selang selang bensin &selang selang vakum lainnya –>>lepas selongsong setelan kawat slink kabel gasyang terpasang pada thothle karbu , kendurkanbaut clamp pengikat karbu pada manifold ,angkat karburator dari area head engine ,karena ada system auto choke yang kabelnyaterhubung pada karbu , pembersihan karbu cukupdi area atas deck saja tak perlu melepas autochokelepas main jet – pilot jet , bersihkan semualubang & saluran dengan carb cleaner & bilasdengan compressed air * membran vakum bilamanatidak ada masalah tidak perlu dibongkar , begitujuga dengan celah klep karena tidak ada masalahdan vario ini masih low kilometer maka penyetelancelah klep belum perlu dilakukansetelah selesai kembalikan ke posisi semulaberlanjut ke cleaning area filter CVT yang beradadi sebelahkiri atas dari cover belt CVT , biasanyadebu banyak sekali menumpuk di area filter CVT ini–>>berlanjut cleaning area Box filter udara untukkarburator , buka 4 baut penutup covernya –>>wadalahhhhh super kotor air filternya mas bro!pada body motor sudah dipasang sticker ” dilarangmembersihkan air filter menggunakan compressedair” tapi kalo di daerah stock air filter habispiye? kotor apa yo mau dibiarkan???

whateversemprot aja mas brooo! !sim salabim air filter menjadi bersih lagipasang kembali air filter ke dalam box filtertak lupa cek kerenggangan busi & bersihkan , sertaganti oli mesin , kalau pakai oli bagus & karenamatic hanya melumasi engine tanpa melumasiplat gesek kopling maka bolehlah ganti oli maticsetiap 4000km, oli gardan setiap 8000km ,berikut jadwal perawatan berkala atau batasmaksimal penggantian komponen :.

[sharing] seputar vario 125 ;keluhan, perawatan, subtitusi parts, dsb

Forum Honda Vario 110 Kaskus. [sharing] seputar vario 125 ;keluhan, perawatan, subtitusi parts, dsb

(maaf sebelumnya.. sebenernya ini thread salah kamar agan2..salah masukin kategory)Oke , sekarang silakan share pengalaman sampean2 para pengguna vario wan tu faiv.. sesuai judul aja gan.. yg sepele2 dan enteng2 aja bwt bahasan kita yg awam.. & yg sudah sesepuh monggo boleh bagi ilmunya di sini..Nah , skrg tak cerita pendek dulu soal wtf ane..Vario 125 ane msih yg generasi awal alias tahun 2012 gan.. yg msih banyak keluhan kata orang, jujur ane sendiri orang pabrik. jadi tau kualitas part vario 125 waktu awal.. bnykk masalah tdk presisi, dllnah klo saya dari pada ngeluh2.. mending nyari solusinya.. toh lha wong terlanjur kebeli tuh motor.. inget pas nabung gan..makanya harus disayang2ini keluhan ane waktu motor masih dibilang baru waktu itu1.suara ngorok (yg ini udah kondang pasti semua tau)2.jok keras (kebangetan kerasnya)3.jok sering kebuka sendiri klo motor hantam jalan yg jelek4.nah ini dia.. shock depan yg kiri waktu itu bocor ..oli y pada keluar, akhirnya complain k ahass.. & diganti baru shock y tok... itu aja gk ada ngasih istilahnya uang ttup mulut (jiannnn pelit tenan)5.lampu head kurang terang6.ngadat waktu mesin masih dingin7.tenaga loyo.. buat nanjak/akselerasi d salip motor2 yg lebih kecil ....isinnnnnn lahh8.rem kurang pakem, atau mungkin gaya berkendara ane aja yg suka ngerem telat.

.pernah jatoh di bekasi waktu iring iringan sama temen.. rem mendadak oleng.. srokkkkkkk... crash deh..Nah banyak banget kan keluhannya..lha terus diapain aja motor yg sudah 2 tahun saya pakai ini..ini dia gan......1.Memakai ban FDR sport XR, belakang ukuran 120/70 depan 90/80biaya [ Rp 450.000,- ]agak gambot gan.. tapi yg penting safety, motor juga kelihatan kekar kaki2 y..+ tidk mengorbankan power mesin terlalu banyak.. pengalaman ane pernah ban belakang bocor pas mudik k jogjakarta.. jadi malah nyita waktu, juga sayang velg y gan klo d bongkar bengkel pinggiran jalan.. truss bocor lagi pas k jakarta main malem2.. akhirnya pasang tubeless.. ya paling tidak klo pun bocor kan g harus lgsung tambal.. toh tambalnya g harus d congkel2 ..2.Oli pake shell AX7 scooter.. jare mbah google apik.. tapi yo mbuh.. klo menurut ane.. lebih alus dr pada ahm oil, tp yo mbuh.. SAE 10-40 (buat yg suka jarak jauh/touring recomended nih)harga oli [ Rp 40.000,- ]3.pasang roller skydrive 15 gram..yg item std vario 125.. yg kuning putih punya suzuki skydrive .harga part [ Rp 12.000,- ] dikali 6 biji (itung sendiri)jangan salah gan..perhatikan kode part nya yohroller skydrive/skywive itu bentuknya sama..tapi untuk skywive yg produksi anyar beratnya 12 gram sama kyak spin..yang ini kode part roller buat spin/skywivepengalaman pribadi kmaren slah beli ..jadinya efek suara cvt y kasar.. tarikan enteng sih.. tp tenaga atasnya sdikit d korbankan.. nah yg skrg udh bener pke yg 15 gram (punya skydrive)4.per cvt ane ganti .. niii kata mbah2 blogger senior2 .. sruh pke per cvt pcx .. tp klo k ahass harus pke stnk pcx ..(ra duwe) yo wis solusi lain .. pke punya..harga part [ Rp 33.000,- ] ..harga tergantung ahass/tmpt ente beli sparepartnya di mana gan.efeknya kerasa gan.. tarikan lebih enteng.. top speed jg gk kedodoran kok.. kisaran 110 kphNB: sebelum di otak atik ini itu vario ane pernah tembus 115 kph(mentok gan) ..itu pas di pantura cirebon waktu pulkam.. setelah ane rubah2 utk ngejar akselerasi jadi turun top speed y gan.. ya harus d korbanin salah satu .. top speed/akselerasi..tergantung kondisi lalu lintas yg agan2 lalui tiap hari.per cvtnya udah ane ganti lagi pke merk Kawahara spek 1500 rpm (utk motor beat)harga part [ Rp 85.000,- ]5.Ganti lampu head pke bohlam halogen.. udh nyoba bbrp merk philips, tako, osram..akhirnya skrg pke osram 25 watt x 2.. yg biasa aja lumayan kok (mumer gan) ..klo hujan juga tembus cahayanya.. (safety first)harga bohlamp [ Rp 10.000,- ] x 26.kipas radiator honda PCX ..alhamdulillah ngorok y ilang ganharga part [ Rp 25.000,- ].. cuma indennya ampunnn dah.. lamaaaa beud7.ini yg baru dateng barang y..busi denso iridium .. padet gan akselerasinya , pembakaran lebih bagus.. recomended deh (apalagi yg suka isi premium).harga busi [ Rp 100.000,- ]8.Pasang resistor 1 ohm pada kabel sensor O2 ..harga resistor beli 2000 rupiah dapet 10 biji gan.. soldernya yg rapi yahhintinya ini untuk manipulasi tegangan ke ECU ..jadi debit bahan bakar akan lebih kaya alias basah(dalam arti yg sebenarnya).. klo ane sendiri ini juga buat ngimbangin busi yg type iridium.. supaya mesin tdk panas akibat pembakaran yg sempurna.. torsi meningkat (risiko bahan bakar lebih boros tp cuman selisih dikit gan) .. buat putaran atas.. behhh.. nyossss gan, tenaganya padet . .paduan iridium busi ..resistor 1 ohm.. apalagi klo pke pertamax.. wusshhh wusshhhh9.Klo yg ini sangat mudah agan2 .. lepas kasa screen pd filter udarabiaya [ gratis gan ] modal congkelin pke tang , jgn lupa sarapan dulutujuannya.. biar gk pilek gan mesinnya.. klo jumlah udara yg masuk lebih losss.. otomatis ECU akan otomatis menyesuaikan campuran yg akhirnya lagi2 torsi mesin naik ..gampang kok gan.. tinggal copotin pke tang bisa..Bagi agan2 yg mau ke tempat dgn dataran tinggi .. misal ke puncak .. saran ane ke ahass dulu buat setting altitude(klo bisa setting sendiri jg gpp) .. sebab di dataran tinggi tekanan udara lebih rendah, jd jangan kaget klo nympe atas vario nya d gas gk mau keluar tenaganya.. itu karena ECU motor ini blom maping otomatis..bilang aja ke mekaniknya suruh bikin mode 2, mode 3 , dst .. tergantung ketinggian yg akan kita lewati.pengalaman ane naik ke cibodas, motor jd aneh gan.. wlpun kondisi jalan rata.. mtor serasa nahan gasnya.• Ada sesuatu yg jadi pertanyaan , klo di Thailand sana,top speed bisa tembus 130 kph , kenapa klo AHM yg bikin disunat powernya, udh gitu suara mesin juga lebih kasar , finishingnya juga kurang rapi, apalagi painting yg kacau .. kualitasnya bisa dibilang jelek.Nah klo punya agan2 gimana nih vario WTF y.. monggo share d sini gan.Salam kenal.. ane asli Wonosari , JogjakartaKlo nyalip di jalan tet totttt aja gan....bonus: ekspedisi Jogjakarta - Cikarang.

KASKUS

Forum Honda Vario 110 Kaskus. KASKUS

Penggunaan Oli Mobil (PCMO/HDEO) untuk Motor. Emg kalo claim garansi mesin masuk pabrik ya? Bukannya di benerin di tempat service resmi juga saat itu juga? Ya paling nunggu sparepartnya aja yg lama Merk yamamud maksudnya om? Oiya itu kan baru "katanya" masih opini blm akurat kebenerannyaa :D claim garansi mesin masuk pabrik --&.

[INFO] PUNISHER [PULSAR 200 NS IS HERE] - Part 1

Forum Honda Vario 110 Kaskus. [INFO] PUNISHER [PULSAR 200 NS IS HERE] - Part 1

Itu tidak lengkap, hanya mengejar postingan, dan lebih lengkap yang ini (juga resmiMengapa ada trit baru dan terpisah dari trit serba-serbi Pulsar yang sudah ada? Karena basis motor ini benar-benar baru, keluarnya setelah kerjasama antara Bajaj- KTM Austria (Bajaj memliki sebagian saham KTM , berakibat diproduksinya Duke 125 dan Duke 200 di India) sehingga bisa dikatakan ini adalah regenerasi Pulsar.

Permasalahan yang akan timbul tentunya berbeda antara Pulsar 180, 200, 220 dengan 200NS ini.Berangkat dari itu maka dibentuklah Punisher. Wadah sekaligus komunitas independent yg terlahir & merupakan bagian dari forum roda 2 Kaskus, khususnya bagi pemilik dan yg antusias terhadap motor Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS (selanjutnya disebut NS).Berangkat dan bertemu dari Kaskus, maka diwajibkan semua teman yang ingin bergabung disini punya ID Kaskus dan mengisi biodata agar terdaftar di page one member Punisher.Menjunjung tinggi solidaritas, persatuan, kebersamaan dan persaudaraan serta kekeluargaan antar sesama pecinta motor NS pada khususnya dan antar sesama bikers, pengendara & pengguna jalan lain pada umumnya.a.

Menjadi partner sesama pecinta kendaraan bermotor dengan tetap mengutamakan dan mendahulukan kepentingan keluarga & pekerjaanc. Mengubah citra negatif tentang komunitas motor yang melekat di masyarakat. Serta memberikan kontribusi dan manfaat positif kepada masyarakat.Ketua : DENI SETIAWAN - jakartaWakil ketua : BIMA PUTRA - bandung/surabayaSekretaris : AWALUDIN NASHIRBendahara : ARI JOHANKoordinator Bandung : IRSYADKoordinator Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi : DANIELKoordinator Jawa Tengah : MAHMUDKoordinator Jawa Timur, Bali, NTT dan NTB : BRILLIANKoordinator Kalimantan : DIMAS JEYKoordinator Sumatra : JATI1.Silahkan share mengenai apapun yang berhubungan dengan motor tersebut.2.akandari seluruh member grup.3.Dilarang berjualan, hanya boleh link jualan yang berhubungan dengan motor Pulsar 200NS ini.4.5.

[Share Info] Serba-Serbi Honda Bebek 100 CC - Part 2

Forum Honda Vario 110 Kaskus. [Share Info] Serba-Serbi Honda Bebek 100 CC - Part 2

Pastikan Anda membaca dan memahami page one secara menyeluruh sebelum posting di thread ini ! Forum ini membahas seputar keluhan, modifikasi, share pengalaman, kegiatan sosial, touring atau apapun itu yang berkaitan dengan motor Honda C-100 series.

Siapapun berhak bergabung diforum ini selama ia bisa mentaati dan menghormati peraturan yang belaku di HBKC. ** Proses Remove sementara berlaku untuk Regional Jabodetabek (yang paling banyak member nonAKTIFnya). * See n Read RULES THREAD HBKC point.4** Proses Remove sementara berlaku untuk Regional Jabodetabek (yang paling banyak member nonAKTIFnya).

[Share Info] Serba-serbi Honda Sonic 125 Rs - Part 2

Forum Honda Vario 110 Kaskus. [Share Info] Serba-serbi Honda Sonic 125 Rs - Part 2

Nova sonic series bentuknya sport underbone..yang uda diproduksi sejak pertengahan tahun 1990an, kompetitornya raider 150/satria fu. Dilihat dari mesin mirip cbr 125 yg dipasarkan di eropa.sudah adaptasi radiator plus blowernya dan masih menerepkan single silinder nyampe 10.500 rpm. 4.gir belakang kalo mau hemat pake punya supra fit..(tapi gedein lobang dikit...biar baut bisa pas).

sedikit ralat yah om momod...Shockbreaker cbr kagak bisa dipake di sonic,klo panjang memang sama,tapi jumlah ulir per cbr lebih banyak dari sonic ato cs1, jadi tuh ulir mentok ama swing arm....Makasih om momod....1.seal shock dpn : Bisa pake honda grand2.stelan cam (screw, tappet adjusting) : Bagusnya pake punyaan blitz joy,klo panas gak gampang kendur. Quote: Original Posted By khamsun► beda kem cs1 ma sonic menurut pendapat bro basic motorsport aka aldy yaitu:.

Stelan cam (screw, tappet adjusting) : Bagusnya pake punyaan blitz joy,klo panas gak gampang kendur. Utk sementara yg bisa di jadiin referensi berburu sparepart GENUINE dan juga accessories nya Sonic ini dulu ya... Lengkong Kecil No.44 Cikawao, Lengkong, Bandung022 420 7580Utk sementara yg bisa di jadiin referensi berburu sparepart GENUINE dan juga accessories nya Sonic ini dulu ya...Nnti bakalan ditambah lagi..Utk daerah lain menyusul ya...Silahkan pajang di pejwan Agan Juast.

Oli Mesin Motor Matic Terbaik Menurut KasKuser

Forum Honda Vario 110 Kaskus. Oli Mesin Motor Matic Terbaik Menurut KasKuser

Ane pengen tau pilihan agan2 untuk oli motor matic kepercayaan agan. N kalau ada Oli Matic yg kurang tambahin ya ,,. Dan semoga bermanfaat bagi yg kebingungan nyari2 Oli matic terbaik.

Sory klo ane murtad dari Yamaha , dia emg kurang mampu nyangi kualitas international terbaik. Bagi Agan2 yg udah nyoba Motul Scooter Expert tolong riview di comment dong ,, jgn asal vote aja (make kaga). Bagi agan2 yg memiliki motor matic ini boleh berpatisipasiAne Sendiri pake motor Mio , Keresa banget begitu ane coba pake, tarikan nya lebih dashyat di banding pake Yamalube Matic, begitu gas langsung ngacir, Harga beda dikit mening jajal sekalian cma beda 10rbCuma ane lagi ngidam ma, harga nya paling gila emgper liter nya ... pengen tau bner2 kerasa ga ya performa ny di banding shellKaya ny mesti bertahap ,, dgr2 sih BM1 PC1100 jga bagus .. coba in ah ...( Update: Udah ane coba lumayan juga untuk tarikan diatas 60 KM, cepet naik ke 80 ke atas).

Simulasi Kredit Motor Honda Vario: Solusi Terbaik untuk Memiliki Sepeda Motor Honda Terbaru

Sepeda motor Honda Vario adalah salah satu jenis sepeda motor yang paling populer di Indonesia. Namun, tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk membelinya secara tunai. Oleh karena itu, solusi yang paling tepat adalah dengan mengajukan kredit motor Honda Vario.

Salah satu cara untuk mengetahui berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulannya adalah dengan menggunakan simulasi kredit motor Honda Vario. Simulasi kredit ini dapat membantu Anda menentukan jumlah uang yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Anda juga dapat menggunakan simulasi kredit Honda Vario atau simulasi kredit motor vario untuk mempermudah proses pengajuan kredit. Dengan simulasi kredit ini, Anda dapat mengetahui berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Simulasi kredit vario juga dapat membantu Anda menentukan jumlah uang muka yang harus dibayar. Dengan simulasi kredit vario, Anda dapat mengetahui berapa besar uang muka yang harus dibayar sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Jadi, jika Anda ingin memiliki sepeda motor Honda Vario tapi tidak memiliki dana yang cukup, maka kredit motor Honda Vario adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Ajukan kredit sekarang dan nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam memiliki sepeda motor Honda Vario terbaru.